Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


lowongan kerja pt pertamina gas persero recruitment 2016 kepanjangan berita pertamina logo retail
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan -  Sangat Penting untuk Anda ketahui jika Bahan bakar minyak (BBM) cair dan gas untuk kendaraan bermotor & mobil merupakan sumber energi tak terbarukan yang akan habis suatu saat nanti.?"Bagaimana menurut pandangkan kalian jika seandainya suatu saat Bahan bakar minyak di Indonesia habis?

Itu sebab, PT Pertamina (Persero) mencari solusi sebagai sumber bahan bakar alternatif yang berkualitas merupakan hal yang menjadi semakin mendesak untuk segera dilakukan secepatnya dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar di Indonesia yang selalu meningkat.Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang-bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas.

Selain isu kelangkaan, bahan bakar minyak yang berasal dari fosil dalam bentuk cair dan gas seperti bensin dan solar dikenal memiliki dampak buruk terhadap lingkungan maka PT Pertamina (Persero) berusaha sunguh-sunguh untuk menciptakan bahan bakar berkualitas yang ramah terhadap lingkungan alam sekitar INDONESIA agar sejuk dan damai.Sektor hilir Pertamina meliputi kegiatan pengolahan minyak mentah, pemasaran dan niaga produk hasil minyak, gas dan petrokimia, dan bisnis perkapalan terkait untuk pendistribusian produk perusahaan

Perlu Anda ketahui sebelum mngelola Bahan Bakar Minyak yang berkualitas, PERTAMINA dahulu merupakan Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Sedangkan produk yang dihasilkan meliputi bahan bakar minyak (BBM) seperti premium, minyak tanah, minyak solar, minyak diesel, minyak bakar dan Non BBM seperti pelumas, aspal, Liquefied Petroleum Gas (LPG), Musicool, serta Liquefied Natural Gas (LNG), Paraxylene, Propylene, Polytam, PTA dan produk lainnya (Pertamina, 2012).

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian Bahan Bakar Minyak dibeberapa SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

1. Apa itu pertamina

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan, beliau dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki dalam jabatan puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.

2. Kegiatan Pertamina

Adapun kegiatan PERTAMINA merupakan Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan karena dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi bahan bakar dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Di tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.

3. Dalam menjalankan

Perlu anda ketahui bahwa kegiatan bisnis perusahaan, PT Pertamina memiliki landasan, pedoman dan falsafah hidup perusahaan untuk mencari Solusi Bahan Bakar alternatif yang ramah terhadap lingkungan supaya dapat mengarahkan perusahaan menuju masa depan yang lebih baik, lebih memberikan kontribusi kepada negara dan Masyarakat Indonesia.

Demikian informasi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan dimana menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, memberikan persetujuan Amandemen Kontrak Bagi Hasil Wilayah Kerja (WK) Mahakam. Langkah ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan produksi minyak dan gas bumi Pertamina

Semoga informasi Pertamina ini bermanfaat untuk Anda
Tags : pertamina

Recent Posts

Comments

Responds for "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"

Empty comment.
New comments are closed because the post has been more than 14 days.

Navigation

Category